Langkah Pj Bupati Sampang Evaluasi dan Ganti Pj Kades Didukung Puluhan Ribu Masyarakat | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Langkah Pj Bupati Sampang Evaluasi dan Ganti Pj Kades Didukung Puluhan Ribu Masyarakat

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Mutammim
Selasa, 21 Mei 2024 20:11 WIB

AKSI DAMAI: Puluhan ribu warga dari 14 kecamatan mengepung kantor Pemkab Sampang mendukung kinerja Pj Bupati Rudi Arifianto. Foto: MUTAMMIM/ BANGSAONLINE

SAMPANG, BANGSAONLINE.com - Evaluasi dan pergantian sejumlah penjabat (pj) kepala desa di Kabupaten yang dilakukan oleh Pj Bupati  mendapat dukungan dari masyarakat.

Dukungan itu diwujudkan dalam bentuk aksi damai sekaligus merespons munculnya protes dari Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI) .

Dalam aksinya, massa memberikan dukungan atas gerakan Pj Bupati yang telah mengevaluasi dan mengganti penjabat (pj) kepala desa.

Pantauan di lokasi, sedikitnya ada 14 ribu orang dari 14 kecamatan yang mengikuti aksi tersebut.

Koordinator Aksi, Sukardi, menyampaikan kebijakan Pj Bupati Arifiyanto mengganti pj kades tak melanggar aturan. Sebab, berdasarkan Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 27 Tahun 2021, kinerja pj kades memang dievaluasi setiap enam bulan sekali oleh tim evaluasi kinerja pj kades.

"Aturan itu telah disahkan oleh Eks Bupati Slamet Junaidi dan aturan itu dilanjutkan oleh Pj . Artinya tidak ada alasan untuk tidak mengevaluasi pj kades yang tidak memenuhi standar kinerja," kata Sukardi saat berorasi, Selasa (21/5/2024).

Sukardi juga menanggapi aksi yang dilakukan PABPDSI . Sebelumnnya, PABPDSI memprotes kebijakan pergantian pj kades lantaran dinilai menabrak aturan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video