Simpan Arsip Penting, DPRD Pasuruan Bangun Gudang di Kantor Sekwan

Simpan Arsip Penting, DPRD Pasuruan Bangun Gudang di Kantor Sekwan Gedung dan gudang arsip akan dibangun di belakang gedung Kantor DPRD Kabupaten Pasuruan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com berupaya melakukan penataan beberapa dokumen arsip penting serta risalah kesekretariatan dewan yang selama ini belum dikelola dengan baik lantaran tempat penyimpanan yang terbatas.

Tahun ini, Pemkab Pasuruan menggelontorkan dana miliaran rupiah untuk pembangunan gedung dan gudang yang ada di sisi selatan kantor sekretariat dewan.

Pembangunan gedung itu dilakukan melalui proses tender yang dimenangkan oleh CV Cahaya Pelangi dengan alamat Jl. Hangtuah RT 02/01 Kota Pasuruan dengan nilai penawaran Rp3,193 miliar.

Rencana pembangunan tersebut benarkan oleh Moch. Ridwan, Sekretaris . Ia mengatakan pembangunan gudang dan gedung tersebut sangat dibutuhkan untuk menyimpan beberapa arsip dan risalah penting agar lebih tersentral.

"Iya, dibangun gudang arsip tahun ini. Kalau untuk konfirmasi langsung ke ketua dewan saja, satu pintu, Mas," jelasnya.

Pantuan di lapangan, Rabu (17/4/2024), pengerjaan gedung dan gudang arsip lantai sudah dimulai oleh pihak rekanan. Para pekerja tampak melakukan persiapan dan pembersihan lokasi bangunan dari rumput dan ilalang.

"Rencana setelah ini akan dilakukan buoplank pengerjaan pengurugan lahan. Kegiatan sudah dilakukan kemarin," jelas salah satu pekerja lapangan. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO