Komitmen Tingkatkan Layanan Publik, Imigrasi Malang Siap Naik Kelas

Komitmen Tingkatkan Layanan Publik, Imigrasi Malang Siap Naik Kelas

MALANG, BANGSAONLINE.com - Imigrasi Malang memperlihatkan komitmen untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas pelayanannya. Salah satu langkah yang diambil adalah dengan menaikkan kelas kantor menjadi kelas I khusus.

Wilayah kerja yang luas, mencakup Malang Raya hingga Lumajang, menuntut peningkatan dalam berbagai aspek.

"Ada dua kantor imigrasi yang kami usulkan untuk naik kelas, salah satunya Imigrasi Malang," ujar Kakanwil Kemenkumham Jatim Heni Yuwono, Selasa (30/4/2024).

Menurut Heni, peningkatan kelas ini cukup mendesak, karena Imigrasi Malang menjadi satker dengan wilayah kerja yang luas. Mencakup Malang Raya, Probolinggo, hingga Lumajang.

"Bahkan di Kabupaten dan Kota Probolinggo kami punya dua unit kerja kantor Imigrasi Malang dan hingga saat ini masih dimanfaatkan masyarakat. Hal ini tentunya bukti bahwa ekspektasi terhadap pelayanan imigrasi di wilayah tersebut sangat tinggi," urai Heni.

Untuk itu, dengan peningkatan kelas, nantinya akan ada peningkatan dalam berbagai aspek. Mulai dari jumlah sumber daya manusia pelayanan, sarana dan prasarana kantor, hingga meningkatnya kuota antrean paspor.

Sumber: Humas Kemenkumham Jatim

Lihat juga video 'Sempat Kabur Bawa Mobil Dinas dan Tabrak Pagar Rudenim, WNA Palestina Diamankan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO