Pj Ali Kuncoro Ajak Warga Mojokerto Ikuti dan Meriahkan SOMA Nite Run

Pj Ali Kuncoro Ajak Warga Mojokerto Ikuti dan Meriahkan SOMA Nite Run

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Mojokerto Moh Ali Kuncoro mengajak seluruh warga masyarakat Mojokerto untuk turut meramaikan Spirit of Majapahit (SOMA) Nite Run yang akan digelar pada hari Sabtu (4/5/2024) mendatang.

Mengambil titik start dan finish di Alun-Alun Kota Mojokerto, kegiatan yang khusus digelar Pemkot Mojokerto bersama Dispora Provinsi Jawa Timur ini akan mengumpulkan 5.000 peserta fun nite run dengan diramaikan berbagai macam acara hiburan.

"Warga Kota Mojokerto yang kami cintai, monggo bersama-sama meramaikan kegiatan . Ini adalah kegiatan yang sengaja kita gagas dengan mengangkat semangat menelusuri jejak-jejak sejarah Kota Mojokerto dengan berlari. Keunikan rutenya menampilkan bangunan bersejarah dan peninggalan budaya," kata Ali Kuncoro, Selasa (1/5/2024).

Tak hanya itu, para peserta juga akan diajak merasakan pengalaman berpetualang yang menarik karena di sepanjang perjalanan akan disambut keramahan penduduk setempat yang menjadi ciri khas Kota Mojokerto.

Lebih lanjut, Ali Kuncoro yang juga Kepala ini kemudian menjelaskan ini menyediakan dua rute, yaitu rute 5 kilometer (5K) dan juga 10 kilometer (10K). 

Para peserta bisa mendaftar sesuai dengan rute yang diinginkan dengan menyesuaikan kekuatan dan kemampuan diri.

Untuk rute 5K akan menempuh rute Alun-Alun Kota Mojokerto – Jalan Hasyim Ashari – Simpang PMI – Jalan Hayam Wuruk – Jalan Gajah Mada Sisi Barat – Jalan Taman Siswa – Jalan Letkol Soemardjo – Jalan WR Soepratman – Jalan Mojopahit – Jalan KH Wahid Hasyim – Jalan Brawijaya – Jalan Kartini – Jalan Mojopahit – dan Finish Alun Alun Kota Mojokerto.

Sedangkan untuk rute 10K akan menempuh rute Alun-Alun Kota Mojokerto – Jalan Hasyim Ashari – Simpang PMI – Jalan Hayam Wuruk – Jalan Mayjend Sungkono – Jalan Jati Kulon – Jalan Raya Ijen – Jalan Ronggolawe – Jalan Pepaya – Jalan Durian – Jalan Sawunggaling – Jalan Gajah Mada sisi barat – Jalan Taman Siswa – jalan Letkol Soemardjo – jalan WR Soepratman – Jalan Mojopahit – Jalan KH Wahid Hasyim – Jalan Brawijaya – Jalan Kartini – Jalan Mojopahit – Finish Alun-Alun Kota Mojokerto.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO