Pj Gubernur Jatim Resmikan Gedung Instalasi Rawat Jalan dan Penunjang Terpadu RSUD Husada Prima

Pj Gubernur Jatim Resmikan Gedung Instalasi Rawat Jalan dan Penunjang Terpadu RSUD Husada Prima Pj Gubernur Jatim saat meresmikan Gedung Instalasi Rawat Jalan dan Penunjang Terpadu RSUD Husada Prima.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pj Gubernur Jatim, Adhy Karyono, meresmikan Gedung Instalasi Rawat Jalan dan Penunjang Terpadu RSUD Husada Prima, Surabaya, Rabu (1/5/2024). Didampingi Kepala Dinkes Jatim, Erwin Astha Triyono, dan Direktur RSUD Husada Prim, Dyah Retno A. Puspitorini, peresmian dilakukan dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan untaian melati.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Gubernur Jatim mengatakan bahwa revitalisasi gedung rumah sakit ini sudah sangat baik. Mengingat kondisi awalnya yang berada di wilayah kurang kondusif.

"Memang rencananya sudah 2 tahun yang lalu. Kami ingin merevitalisasi rumah sakit yang memiliki layanan yang bagus. Maka kami lakukan pembangunan untuk gedung baru. Masih ada sisa satu lahan lagi yang bangunnya bertahap," ujarnya.

Gedung baru RSUD Husada Prima ini memiliki kapasitas mencapai 400-500 pasien per hari dengan keterisian BOR hingga 70 persen. Akreditasi pelayanannya adalah Bintang 5 atau Paripurna yang didukung oleh 382 SDM yang 90 persen di antaranya telah mengikuti pelatihan service excellent.

Di gedung baru yang dimilikinya, RSUD Husada Prima memiliki Inovasi dan Layanan Unggulan Bundaku Prima. Yakni layanan terpadu dan terintegrasi bagi ibu hamil, bayi, anak, program KB, dan gizi.

Di dalamnya terdapat berbagai fasilitas, meliputi ruang raktasi, ruang konsultasi, Klinik KB, Klinik Spesialis Anak, Klinik Spesialis Kebidanan dan Kandungan, serta dilengkapi dengan beberapa fasilitas bermain anak. Ada pula Poli Spesialis Eksekutif yang menyediakan pelayanan serupa.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO