Khofifah Sebut IKA Unair Dukung Penuh Upaya Percepatan Indonesia Emas Sebelum 2045

Khofifah Sebut IKA Unair Dukung Penuh Upaya Percepatan Indonesia Emas Sebelum 2045 Ketua Umum IKA Unair, Khofifah Indar Parawansa, saat menghadiri Halal Bihalal dan Reuni IKA Unair Jawa Tengah di Semarang.

SEMARANG, BANGSAONLINE.com - Ketua Umum IKA , Indar Parawansa, hadir khusus dalam Halal Bihalal dan Reuni IKA Jawa Tengah yang berlangsung di Semarang, Rabu (1/5/2024). Terdapat 2 agenda penting yang dilakukan dalam forum tersebut, yakni penyerahan SK Pengurus Cabang IKA Solo, serta penyerahan Buku Pokok Pikiran Jalan Menuju Pendidikan Indonesia Maju 2034.

“Jadi buku ini adalah hasil jawaban dari tugas Pak Presiden Jokowi. Saat beliau datang ke Surabaya untuk menghadiri Temu Tahunan ke 25 Forum Rektor Indonesia di Unesa, beliau menyampaikan pentingnya merumuskan konsep percepatan capaian target Indonesia Emas,” urai .

“Beliau memberikan tugas bagaimana akademisi, sivitas akademika termasuk alumninya turut membuat konsep bagaimana Indonesia Emas bisa dicapai lebih cepat dari tahun 2045. Khusus untuk bidang pendidikan, Prof. Mohammad Nasih Rektor yang saat ini juga sebagai ketua Wantim FRI 2024/2025 telah selesei merumuskan konsep di bidang pendidikan yaitu Jalan Pendidikan Menuju Indonesia Maju 2034,” imbuhnya.

Sehingga setelah disusun oleh tim yang sudah sangat kredibel, lahirlah Buku Pokok Pikiran ‘Jalan Pendidikan Menuju Indonesia Maju 2034’ yang diserahkan ke PW IKA Jateng dalam kesempatan ini.

Lebih lanjut Gubernur Jatim periode 2019-2024 itu menegaskan, buku ini akan dilakukan bedah konsep dengan mengundang significant person yang memiliki kualifikasi di bidangnya untuk mengupas lebih dalam terkait buku ini sehingga tercipta konsep yang benar-benar matang.

“Bedah konsep Pokok Pikiran Rektor Jalan Pendidikan Menuju Indonesia Maju 2034 di bidang pendidikan ini rencananya akan dilakukan di Jakarta, pada tanggal 14 Mei 2024 mendatang,” ucapnya.

Dipilih Jakarta karena ingin agar nasional ikut mendiskusikan dan semakin menggaungkan konsep pengembangan sektor pendidikan yang telah diinisiasi oleh Rektor lebih cepat dari 2045.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO