Syahrul Munir Siap Maju Pilkada Gresik 2024

Syahrul Munir Siap Maju Pilkada Gresik 2024 Banner Ketua Fraksi PKB DPRD Gresik, M. Syahrul Munir, bertebaran di sejumlah jalan protokol. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Ketua Fraksi , M Syahrul Munir, siap maju pada . Hal tersebut seiring dengan banyaknya spanduk (banner) di sejumlah titik, dan tempat lainnya yang merupakan inisiatif dari relawan serta masyarakat.

"Saya serius akan maju pada Pilkada Gresik 2024. Banner yang bertebaran inisiatif teman-teman, saya berterima kasih," kata Syahrul saat dikonfirmasi, Kamis (2/5/2024).

Saat ini, ia menyatakan tengah membangun komunikasi dan silaturahmi dengan banyak pihak di Kota Pudak untuk menyampaikan niatnya mengikuti pesta demokrasi November mendatang. Disampaikan pula terkait ketertarikannya untuk maju pada .

"Ada keterpanggilan untuk berbuat baik bagi rakyat dan Kabupaten Gresik. Saya melihat banyak sektor di Kabupaten Gresik yang perlu perbaikan," ujarnya.

Syahrul lantas mencontohkan sejumlah sektor yang harus cepat diselesaikan, mulai dari ketersediaan air bersih, pendidikan di mana masih banyaknya anak putus sekolah, dan ketenagakerjaan karena angka pengangguran masih tinggi.

"Angka pengangguran yang masih tinggi di Gresik perlu mendapatkan intervensi kebijakan yang tepat. Termasuk infrastruktur jalan, dan problem sampah yang belum tertangani dengan baik. Permasalahan pupuk bagi petani dan petambak juga persoalan serius. Ini sering kami sampaikan dalam rapat-rapat dewan," paparnya.

Sementara itu, Sekretaris DPC Gresik, Imron Rosyadi, mengatakan ada sejumlah kader yang berpotensi maju pada . Mereka adalah Ketua DPC Gresik, Much Abdul Qodir; anggota DPRD Jatim periode 2019-2024, Ufiq Zuroida; Ketua Fraksi , Syahrul Munir; dan Ketua HIPMI yang juga caleg terpilih Dimas Setio Wicaksono.

"Kami memiliki banyak kader muda yang siap bersaing pada ," ucapnya.

Ia menambahkan, saat ini para kader potensial masih mempersiapkan berkas pendaftaran penjaringan.

"Masih dalam proses. Beberapa sudah konfirmasi akan mendaftar," pungkasnya. (hud/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kembalikan Formulir Bacabup ke PDIP Situbondo, Rio Patennang Berharap Wakilnya dari PDIP':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO