Tujuan Polresta Sidoarjo Edukasi Wawasan Kebangsaan Sejak Dini

Tujuan Polresta Sidoarjo Edukasi Wawasan Kebangsaan Sejak Dini Kegiatan yang dilakukan petugas dari Satbinmas Polresta Sidoarjo untuk pelajar di SDI Mambaul Ulum.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Petugas dari Satbinmas Polresta Sidoarjo memberikan wawasan kebangsaan ke pelajar di SDI Mambaul Ulum. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya mencegah masuknya ajaran radikalisme, intoleransi, serta terorisme.

Materi yang disampaikan yakni tentang wawasan kebangsaan dan pentingnya penguatan iman. Seperti halnya perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan, nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila, dan bahaya kenakalan remaja.

Kasi humas Polresta Sidoarjo, Iptu Tri Novi Handono, mengatakan bahwa ajaran radikalisme, intoleransi, serta terorisme begitu membayakan keutuhan Negara, karena bertentangan dengan nilai-nilai Pancasila dan dapat mengganggu kondusivitas kamtibmas di Kota Delta.

Menurut dia, para pelajar sebagai generasi penerus perjuangan bangsa harus dikuatkan pondasi wawasannya, dengan nilai-nilai luhur Pancasila dan wawasan kebangsaan. Sehingga, tidak akan mudah terpengaruh ajaran maupun paham radikalisme yang dapat masuk melalui informasi di media sosial.

“Kami menggandeng para pelajar, guna menguatkan pondasinya generasi muda kita sebagai langkah mencegah masuknya ajaran radikalisme, intoleransi serta terorisme di masyarakat,” ujarnya. (cat/mar) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO