Daftar Bacabup di Nasdem, Alif: Saya Sudah Komunikasi dengan Beberapa DPP

Daftar Bacabup di Nasdem, Alif: Saya Sudah Komunikasi dengan Beberapa DPP Asluchul Alif (empat dari kanan) menyerahkan formulir pendaftaran bacabup kepada Ketua Desk Pilkada DPD Nasdem Gresik, Irfan Choirie. Foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Ketua DPC , , resmi mendaftar bakal calon bupati (bacabup) di DPD , Kamis (2/5/2024).

Ini merupakan pendaftaran terakhir yang dilakukan Alif di beberapa partai politik (parpol) yang telah membuka penjaringan.

Sebelumnya, Alif sudah mendaftar bacabup ke DPC Partai Demokrat Gresik, DPC PDIP Gresik, DPC PKB Gresik, DPD PAN Gresik, dan DPC PPP Gresik.

"Pendaftaran bacabup di Nasdem ini merupakan pendaftaran terakhir yang saya lakukan di parpol yang membuka penjaringan. Dan, saya sebagai pendaftar pertama," ucap Alif kepada BANGSAONLINE.com.

Ia berharap lamaran dan pendaftaran bacabup di Nasdem diterima dan mendapatkan rekom dari DPP untuk tiket maju Pilkada Gresik 2024.

"Saya maju pada Pilkada Gresik ini ingin membangun koalisi besar dengan parpol-parpol, antara lain dengan Nasdem. Karena itu, saya berharap dapat rekom Nasdem," katanya.

Dalam kesempatan itu, Alif juga berjanji akan berupaya meningkatkan raihan kursi DPRD NasDem yang pada pemilu 2024 lalu hanya mendapat 2 kursi. Padahal, pada pemilu 2019 partai Surya Paloh itu mampu meraup 5 kursi.

"Saya berjanji jika mendapatkan rekom Nasdem dan terpilih pada Pilkada Gresik 2024, raihan kursi Nasdem di DPRD Gresik pada pemilu 2029 akan bertambah," tuturnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO