Kanwil Kemenkumham Jatim Terapkan Layanan One Stop Service untuk CJH 2024

Kanwil Kemenkumham Jatim Terapkan Layanan One Stop Service untuk CJH 2024 Pelantikan Petugas Penyelenggara Ibadah Haji Embarkasi/Debarkasi Surabaya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com berkomitmen memberikan dukungan pelayanan kepada 37.271 CJH (calon jamaah haji) Embarkasi/Debarkasi Surabaya. Instansi yang dipimpin Heni Yuwono itu akan menerapkan layanan one stop service untuk CJH.

"Layanan one stop service akan dipusatkan di Asrama Haji Sukolilo," kata Kadiv Keimigrasian , Herdaus, usai pelantikan Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi/Debarkasi Surabaya, Jumat (3/5/2024).

Herdaus yang dilantik Wakil Ketua PPIH Embarkasi/Debarkasi Surabaya menjelaskan, layanan one stop service ini merupakan inovasi layanan keimigrasian khususnya pada mekanisme pemeriksaan imigrasi.

"Ini adalah bentuk whole of governance dimana kami saling bersinergi dan berkolaborasi dengan berbagai instansi khususnya Kanwil Kemenag Jatim dalam memberikan pelayanan publik yang prima," paparnya.

Pria asli Banten itu juga menyebut, pihaknya nanti melalui Kantor Kelas I Khusus TPI Surabaya akan menyiagakan personel untuk melakukan layanan clearance paspor CJH.

"Kami juga menyiapkan sistem border control management untuk memperlancar proses pemeriksaan paspor CJH yang sedianya akan dilaksanakan pada 11 Mei 2023 hingga 22 Juli 2023 mendatang," ujarnya.

Herdaus menegaskan, secara umum tidak ada yang berbeda terkait SOP Keimigrasian yang diterapkan dalam pelayanan CJH. Menurut aturan keimigrasian, setiap orang yang melintas keluar dan masuk Indonesia harus memiliki dokumen perjalanan yang sah dan masih berlaku (dalam hal ini adalah paspor dan visa).

Sumber: Humas Kemenkumham Jatim

Lihat juga video 'Sempat Kabur Bawa Mobil Dinas dan Tabrak Pagar Rudenim, WNA Palestina Diamankan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO