Perumda Tirta Kanjuruhan Jalin Kerja Sama dengan Perum Perhutani

Perumda Tirta Kanjuruhan Jalin Kerja Sama dengan Perum Perhutani Penandatanganan perjanjian kerja sama antara Perumda Tirta Kanjuruhan dengan Perum Perhutani.

MALANG, BANGSAONLINE.com dan Perum telah resmi menandatangani perjanjian kerja sama dalam rangka mendukung kegiatan penyelenggaraan sistem penyediaan air minum yang berkelanjutan melalui penggunaan kawasan hutan. 

“Kita menunjukkan komitmen perusahaan dalam menjaga ketersediaan air minum yang berkualitas bagi masyarakat,” kata Direktur Utama , Syamsul Hadi, saat dikonfirmasi, Jumat (3/5/2024)

Ia menjelaskan, kedua belah pihak menyatakan harapannya agar kerja sama ini dapat memberikan manfaat positif bagi lingkungan sekitar, menjaga keberlanjutan sumber daya alam, serta meningkatkan akses masyarakat terhadap air minum yang aman dan sehat.

Syamsul mengatakan, kerja sama antara dan Perum memiliki beberapa manfaat yang signifikan, “Pertama, keberlanjutan air minum dimana kerjasama ini akan membantu memastikan keberlanjutan penyediaan air minum bagi masyarakat. Dengan pengelolaan yang baik, sumber daya air dapat terjaga dan terus tersedia.”

“Kedua, perlindungan lingkungan yakni penggunaan kawasan hutan untuk penyediaan air memerlukan perlindungan dan pelestarian lingkungan. Dan ketiga, memberikan manfaat sosial yakni akses masyarakat terhadap air minum yang aman dan sehat akan meningkat. Ini akan berdampak positif pada kesejahteraan masyarakat di sekitar kawasan hutan,” imbuhnya.

Ia pun menyebut, manfaat yang lain yang diperoleh dari kerja sama ini adalah peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD), di mana dengan distribusi air yang efisien, pendapatan daerah dapat meningkat.

“Ini akan memberikan manfaat bagi banyak pihak. Dan manfaat yang penting juga, kerjasama ini menjadi contoh positif kerjasama kedua institusi dalam menjaga keberlanjutan lingkungan dan pemanfaatan sumber daya alam secara bertanggung jawab,” ujarnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO