5 Makanan yang Mengandung Protein Tinggi, Cocok untuk Sarapan Pagi

5 Makanan yang Mengandung Protein Tinggi, Cocok untuk Sarapan Pagi 5 Makanan yang Mengandung Protein Tinggi, Cocok untuk Sarapan Pagi. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Protein merupakan nutrisi penting yang berfungsi untuk membangun banyak jaringan di seluruh tubuh, termasuk rambut, kulit, tulang dan otot.

Allegra Picano, RDN yang merupakan hli gizi di Henry Ford Health mengatakan bahwa mengonsumsi makanan yang tinggi protein penting untuk Kesehatan otot.

Picano menjelaskan juga bahwa mengonsumsi makanan yang kaya protein saat sarapan akan membuat gula darah bisa tetap rendah hingga empat jam. Selain itu, protein juga membuat tubuh merasa kenyang setelah makan pagi.

Berikut :

1. Telur rebus

Telur merupakan makanan yang sehat dan mengandung hamper semua nutrisi yang dibutuhkan tubuh.

Satu telur rebus mengandung 6 gram protein yang dapat membuat seseorang kenyang hingga Waktu makan berikutnya. Telur yang membuat seseorang merasa kenyang bisa mengurangi jumlah kalori yang dikonsumsi.

2. Kacang almond

Segenggam kacang almond sebagai camilan merupakan cara sederhana untuk menambah asupan protein.

Satu ons almond mengandung 6 gram protein yang dilengkapi dengan vitamin E, mineral, riboflavin, dan lemak sehat dalam jumlah yang cukup.

3. Sepotong keju cheddar

Lihat juga video 'Mahasiswa Indonesia Bekerja Part Time Sebagai Petani di Jepang, Viral Karena Gajinya, ini Kisahnya':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO