Tinggal Bu Min Petahana yang Belum Daftar Bacakada Gresik 2024

Tinggal Bu Min Petahana yang Belum Daftar Bacakada Gresik 2024 Aminatun Habibah (dok. Ist)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Sejumlah figur telah mendaftar bakal calon kepala daerah (Bacakada) untuk running pada Pilkada Gresik 27 November 2024.

Mereka adalah, petahana Fandi Akhmad Yani (Bupati Gresik), Much Abdul Qodir (Ketua DPRD Gresik), M. Syahrul Munir (Ketua Fraksi PKB DPRD Gresik), Dimas Setyo Wicaksono (calon anggota DPRD Gresik terpilih), dan Asluchul Alif (Ketua DPC Gerindra Gresik). 

Mereka telah daftar bacakada di DPC PKB Gresik baik via offline maupun online (via laman web).

Bahkan, Alif yang direkomendasi DPC Partai Gerindra sebagai bakal Calon Bupati (Bacabup) Gresik 2024 selain telah mendaftar di PKB, juga mendaftar di PDIP, PAN, PPP, dan Nasdem.

Dengan begitu, tinggal satu petahana, yakni (Wabup Gresik) yang belum mendaftar ke partai-partai yang telah menbuka penjaringan.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Gresik, Mujid Riduan, menyampaikan bahwa Fandi Akhmad Yani dan akan diusulkan menjadi bacakada dalam rapat kerja cabang (rakercab) PDIP 19 Mei mendatang.

"Sebab, keduanya tercatat kader ," ucap Mujid saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com, Minggu (5/5/2024).

"Gus Yani dan Bu Min adalah kader, mereka akan kami usulkan sebagai calon untuk maju pada Pilkada Gresik 2024," imbuh Wakil Ketua DPRD Gresik ini.

Mujid menambahkan, melakukan 2 mekanisme dalam penjaringan bacakada. Yaitu, penjaringan internal (kader) dan eksternal (non kader).

"Untuk penjaringan eksternal sudah ada yang mendaftar, yakni Mas Alif sebagai bacabup. Sementara untuk kader akan diusulkan melalui rakercab," pungkas Mujid. (hud/van)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO