Belasan Kilometer Jalan Rusak di Kabupaten Pasuruan Mulai Dibenahi

Belasan Kilometer Jalan Rusak di Kabupaten Pasuruan Mulai Dibenahi Perbaikan ruas jalan kabupaten yang dilakukan Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Kabupaten Pasuruan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Sejumlah ruas jalan kabupaten di Pasuruan yang tersebar di beberapa kecamatan mulai dibenahi oleh dinas bina marga dan bina konstruksi setempat.

Perbaikan dilakukan dengan cara penetrasi/pengerjaan lapen guna memberikan kenyamanan bagi pengguna jalan.

Data yang diperoleh BANGSAONLINE.com, beberapa jalan protokol yang mengalami kerusakan antara lain ruas Pateguran - Segoro Puro sepanjang 1 km, ruas Rejoso Gading sepanjang 1,5 km, ruas Kedawung - Banyubiru Kecamatan Winongan dan Banyubiru Lumbang.

Kerusakan jalan kabupaten tersebut disebabkan banyak faktor. Di antaranya sering tergenang air saat hujan, sering dilewati kendaraan bertonase berat, juga faktor umur.

Menurut Karyono, Kabid Pemeliharaan Rutin Jalan Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Kabupaten Pasuruan, perbaikan jalan dimulai sejak bulan Ramadhan lalu.

"Perbaikan sudah dilakukan sejak bulan puasa untuk memberikan kelancaran saat lebaran idul fitri dan kelancaran ekonomi masyarakat," jelasnya.

Terget yang akan dibenahi pada tahun 2024 ini ada 48 ruas, di mana tingkat kerusakan yakni penanganan kerusakan ringan. (bib/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO