Hadiri Harlah ke-78 Muslimat NU, Pj Wali Kota Kediri Singgung Soal Peran Perempuan

Hadiri Harlah ke-78 Muslimat NU, Pj Wali Kota Kediri Singgung Soal Peran Perempuan Pj Wali Kota Kediri, Zanariah, saat bersalaman dengan pengurus Muslimat NU di Gor Jayabaya, Minggu (5/5/2024). Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Penjabat (Pj) Wali , Zanariah menghadiri peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-78 Muslimat NU di Gor Jayabaya, Minggu (5/5/2024).

Selain peringatan Harlah yang diikuti oleh perwakilan Muslimat NU se-Eks Karisidenan Kediri itu, juga melaunching sabun cuci piring bernama Muslimat Sejahtera (Musse), karya Muslimat NU .

Selain itu, Pj Wali juga menyerahkan izin penyelenggaraan PKBM Bina Bakti Wanita Muslimat , serta penandatangan komitmen bersama penuntasan putus sekolah bagi perempuan dan anak.

"Atas nama Pemerintah kami mengucapkan selamat hari lahir Muslimat NU ke-78 tahun. Di usia yang sangat matang ini, Alhamdulillah Muslimat NU terus berkontribusi dalam memajukan peradaban manusia dan mendukung program-program pemerintah," ujarnya.

Menurutnya, banyak program yang telah dilaksanakan oleh Muslimat NU yang sejalan dengan program Pemerintah , diantaranya penanaman bibit pohon, pendidikan, mengatasi angka stunting, dan program Sahabat Perempuan dan Anak (SAPA) Muslimat NU .

Melalui program SAPA Muslimat NU , lanjutnya, dapat membantu pemerintah dalam memberikan perlindungan, serta mengedukasi para perempuan dan anak, guna menekan angka kekerasan yang menimpanya.

"Kami sampaikan terima kasih dan apresiasi atas dedikasi Muslimat NU. Telah banyak manfaat yang diberikan kepada masyarakat," ungkapnya.

Lihat juga video 'Tanam Pohon dan Tebar Benih Ikan Warnai Peringatan Hari Bumi dan Hari Air Dunia di Kota Kediri':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO